Harvest moon grand bazaar

Sabtu, 22 Oktober 2011






Harvest Moon : Grand Bazaar Boxart

Harvest Moon seri ini, selain memadukan gameplay-gameplay dari seri-seri terdahulu, memiliki banyak fitur baru dan menunjukkan ke-khas-an / ciri-ciri tersendiri bagi Grand Bazaar ini.
Diambil dari sumber beberapa fitur baru tersebut adalah :
* The windmills around town can be used to combine ingredients together to make new goods to sell at the weekly bazaar. Players can blow on the DS’ microphone to make the windmill blades spin.
* There is no shipping bin, but you can sell things to the town shop if you can’t wait for the bazaar day.
* A new jump movement so you can leap over streams and up hills.
* Bug collecting
* The return of the horse race festival.
* Owning multiple dogs and cats.
* Herding animals is done by your pets, leaving you extra time to do other things.
* New Flower festival, Tea Party, and Wine Festival
* The removal of the mine. Ores and gems can be purchased at the bazaar or by finding ore rocks randomly during Winter.
* All new characters.
* New crops like Yellow Pepper, Cauliflower, Olives, Coffee, and Radish.
* And more!
Penilaian gw terhadap game ini :
Graphic : Nice ones . Harvest Moon ini benar2 memberikan gambar yg wah dan enak diliad. beneran deh . Full Colour dengan artwork manis saling berpadu and those make this game looks so beatifull. Desain chara yg juga mengikuti desain serial Harvest Moon yg rilis di Wii Console benar-benar pas untuk digunakan disini..
saya sendiri bingung milih pasangan gara-gara cakep semua 
Score : 5/5 
Sound :Musik sejauh yg gw denger, khas Harvest Moon banged, seasonal theme yg kebanyakan mencirikan karakteristik alam dan musik. Beberapa themes song juga diambil dari game-game sebelumnya seperti heart event, atau inside house, namun dengan aransemen ulang. Very touchy but not so impact-ing on me 
Score : 4/5
Story : Well untuk cerita, gw suka ama HM akhir2 ini yg memberi “cerita” yang jelas pada gamenya. Kebanyakan player di indo yg meng”anak emaskan” Back to Nature dan international player yg terbagi 2 kubu, antara Harvest Moon 64 dan Friends of Mineral Town, sepertinya harus mulai mengubah mindset mereka. Because i’m not so satisfied kalo harus mainin HM seri lalu, jika dibandingin ama maen seri yg keluar baru2 ini. My advice, try to like this game . Eh iya gw belom ngasi taw ceritanya Grand Bazaar, secara garis besar, Mayor Felix minta kita untuk mengisi kekosongan Farm di Zephyr Town.. dan menghebohkan kembali ciri khas Zephyr, yaitu Wind Bazaar nya. Dulu pernah bener2 sukses karena ada farm yg mensupplai dan ikut meramaikan, namun karena suatu alasan farm tersebut ditinggalkan pemiliknya, dan Mayor meminta kita untung menggantikannya. Kurang lebih seperti itu .
Score : 4.5/5
Gameplay : Fitur baru seperti yg gw taruh diatas, fresh from oven . Cukup menarik. And salah satu karakteristik juga, Clock stay Click . Jam gak akan berenti maw kita di dalam rumah ato diluar rumah, dan 1 menit disana sama dengan 1 detik disini. Yang menurut gw pas banged, gak terlalu lambat gak terlalu cepat juga. Dan masih banyak lagi sebenernya yg baru, cuman gw males nulisnya. Misal ndapetin resep, terus festival2 baru, dll
Score : 5/5
Last but not least, beberapa screenshot yg gw ambil dari gamefaqs buat diliad



Cukup sekian deh, overall score bisa diliad sendiri berapa. Kira2 yah 4.5+ lah buat game ini dari gw 
mungkin gara2 asih euforia rilis yah nih game scorenya tinggi, ato gw yg terlalu maniak Harvest Moon . Oh well yg penting satu kalimat dari gwEnjoy to the Fullest 

0 komentar:

Posting Komentar